Kamis, 01 Juni 2017

Tips Mengurus Paspor Umroh


Bagi jamaah umrah yang belum punya paspor, biasanya tidak mau ribet. Mereka minta tolong travel untuk mengurus paspornya. Tapi jika ada waktu, lebih baik diurus sendiri. Berikut tipsnya:

Jika ingin membuat paspor ada beberapa tahapan. Berikut tahapannya:

Tahap 1: Pendaftaran Online:
Daftarkan diri anda melalui https://antrian.imigrasi.go.id/ atau download playstore antrian paspor. Masukan data jamaah seperti nama, nomor induk kependudukan, pasword, email, handphone dan alamat. Silahkan cek email masuk dari Direktorat Jenderal Imigrasi dan lakukan aktivasi. Setelah sukses aktivasi silahkan log in dengan memasukan paswordnya. Pilih kantor imigrasi yang terdekat dengan domisili anda. (Baca : Alamat kantor imigrasi seluruh Indonesia)

Setelah anda pilih kantor imigrasi, silahkan pilih tanggal keberangkatan yang masih tersedia kuotanya. Anda bisa pilih jadwal kedatangan pagi atau siang. lalu masukan data jamaah nama & nomor KTP. setelah itu klik tombol "lanjut". Ikuti prosesnya maka anda akan mendapatkan bukti cetak elektronik layanan antrian paspor online beserta barcodenya.

Tahap 2: Pengumpulan Berkas
Sebelum ke imigrasi, siapkan perlengkapan dokumen dan surat-surat sbb
  • E-KTP Asli & Copy
  • Kartu Keluarga Asli & Copy
  • Akte Lahir/Ijasah SMA/Surat Nikah (pilih salah satu)
  • Materai 6.000
  • Alat tulis & lem untuk mengisi formulir 
  • Surat rekomendasi paspor dari travel
  • Surat rekomendasi paspor dari kemenag

Bila sudah siap dokumen, lakukan langkah berikut:
3 minggu sebelum jadwal antrian paspor harap konsultasi terlebih dahulu ke staff imigrasi mengenai kelengkapan dokumen paspor umroh. Konsultasi ini penting sekali dilakukan karena sering ada dokumen yang harus ditambahkan diluar persyaratan di atas. Bila hal ini tidak dilakukan dan langsung datang sesuai jadwal antrian maka ketika terjadi persyaratan yang kurang maka anda harus jadwal ulang lagi untuk antrian paspor.

Setelah anda konsultasi dan dinyatakan persyaratan lengkap. maka datanglah sesuai jadwal antrian online. Jangan sampai telat karena antrian akan hangus maka anda harus daftar ulang lagi antrian online paspor.

Tunjukkan barcode antrian online ke petugas dan anda akan diberikan formulir pengisian. Segera isi formulir sesuai dokumen. Setelah mengisi formulir, serahkan formulir dengan melampirkan dokumen asli dan fotokopi ke loket penerimaan berkas. Tunggu sebentar sampai nama anda dipanggil. Setelah dipanggil dan berkas diperiksa (yang asli dikembalikan) dan anda akan diberi kertas pendaftaran untuk ke tahap dua.

Tahap 2: Tahap Pembayaran

Serahkan kertas pendaftaran ke loket penerimaan berkas. Tunggu sebentar sampai dipanggil dari loket pembayaran paspor

 

Pembayaran untuk paspor jenis 48 sebesar Rp 355.000. Dari loket pembayaran paspor ini kita akan mendapatkan kertas bukti pembayaran untuk masuk ruang foto dan wawancara

Tunggu lagi sampai kita dipanggil petugas untuk foto, scan 10 sidik jari dan wawancara perihal berkas-berkas dan tanda tangan paspor. Tunggu proses ini karena lumayan lama. Setelah proses selesai tanyakan kepada petugas kapan paspor yang sudah jadi dapat diambil. Jangan lupa bukti pembayaran disimpan untuk pengambilan paspor di tahap 3

Tahap 3: Tahap Pengambilan Paspor

Untuk pengambilan paspor, waktunya antara pukul 14.00-16.00. Tapi tidak ada salahnya untuk datang lebih awal. Usahakan pukul 14.00 sudah ada di lokasi,

Serahkan bukti pembayaran ke loket penerimaan berkas. Tunggu beberapa menit karena petugas sedang mempersiapkan berkas paspor yang sudah jadi

Setelah nama Anda dipanggil lalu tanda tangan di kertas bukti penerimaan. Petugas akan menyuruh untuk fotokopi paspor anda untuk digunakan arsip. Setelah menyerahkan fotokopi paspor ke petugas, paspor boleh anda bawa pulang.


Itulah Tahapan mengurus paspor sendiri. Memang lebih ribet, tapi tentu saja murah. Anda juga bisa menggunakan jasa travel namun tarif lebih mahal mulai Rp 850.000. Namun tetap saja anda harus datang juga ke imigrasi untuk keperluan foto dan wawancara. Jadi buat apa pakai calo kalau buntut-buntutnya anda juga harus datang ke imigrasi kan???

http://www.caramudahkebaitullah.com/2012/01/peluang-usaha-travel-haji-plus-dan.html
WUJUDKAN NIAT ANDA KE BAITULLAH
BERSAMA PROGRAM SOLUSI ARMINAREKA PERDANA

Cara Mudah & Cepat Menunaikan Ibadah Haji & Umrah Tanpa Kendala Biaya

APAKAH ANDA MENGALAMI HAL INI ?
  •     Ingin sekali Umroh dan Haji tapi belum ada biaya.
  •     Ibadah rutin dan rajin tetapi Rezeki tak kunjung datang
  •     Usaha sudah maksimal tapi belum menghasilkan
  •     Penghasilan hanya pas untuk kehidupan sehari hari
  •     Mau punya penghasilan tambahan tetapi bingung memilih usaha yg cocok
  •     Ingin mengumrohkan orang tua tetapi belum mampu
  •     Ingin Haji tapi waktu tunggunya lama sementara Haji Plus harganya mahal
  •     Sumber penghasilan hanya punya satu

JIKA SALAH SATU ATAU BEBERAPA KONDISI DIATAS SEDANG ANDA ALAMI, MAKA ARTINYA ANDA BERUNTUNG MEMBACA PELUANG INI !!

http://www.caramudahkebaitullah.com/2012/01/peluang-usaha-travel-haji-plus-dan.html
http://www.caramudahkebaitullah.com/2012/01/peluang-usaha-travel-haji-plus-dan.html
http://www.caramudahkebaitullah.com/2012/01/peluang-usaha-travel-haji-plus-dan.html

http://www.caramudahkebaitullah.com/2012/01/peluang-usaha-travel-haji-plus-dan.html

Segera daftarkan diri anda dan keluarga dengan diawali Dp Umroh Rp 3,500,000. Disetor via Teller/ATM/SMS Banking/Internet Banking ke salah satu rekening bank atas nama Arminareka Perdana
  • BCA : 7510172820
  • Mandiri : 1560001408550
  • BSM : 0690038383
  • BNI: 0147752748
  • BRI : 0528-01-000088-30-3
  • MUAMALAT: 3110014597
Konfirmasikan bukti transfer anda via WA/BBM/Telegram ke Ibu Nur Anisah, S.H., M.Si, HP: 081 332998866 (WA), 08585 268 5353, 0878 5180 3366, Pin BB: NurAnisa atau email ke arminarekacabang@gmail.com (Up. Nur Anisah)

Percayakan Ibadah Umroh anda & keluarga bersama Arminareka Perdana. Salam Baitullah. Allahu Akbar. 

PT ARMINAREKA PERDANA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Telp: 081 332 998866, 08585 268 5353, 0878 5180 3366
PINBB NurAnisa
Email: arminarekacabang@gmail.com

KANTOR PUSAT 
Gedung Menara Salemba Lt.5
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp: 021.3984 2982, 3984 2964, Fax : 021.3984 2985


1 komentar:

  1. trima kasih tipnya kebetulan saya ingin buat juga ....

    BalasHapus